Tuesday, July 19, 2016

Cara Root Asus Zenfone 5 dengan Mudah Tanpa PC


Cara Root Asus Zenfone 5 dengan Mudah Tanpa PC

Root adalah proses untuk akses perizinan dalam sistem android tersebur, biasanya root digunakan untuk memodifir sistem internal, karna tidak diberikan izin untuk melakukan modifer maka perlu di lakukan Root terhadapa Smartphone kalian, Nah sekarang bagaimana cara Root Asus Zenfone 5?

Ada 2 Cara untuk Root Asus zenfone 5 tergantung dengan OS android itu sendiri

Cara pertama

Root Asus Zenfone 5 Berbasis JelyBean:
  • Bahan 
    1. Root Zenfone.1.2 (7MB)
  • Langkah
  1. Matikan Wifi terlebih dahulu
  2. Install aplikasi Zenfone Root.apk.
  3. Pilih SuperSU.
  4. Muncul jendela disclaimer tekan OK.
  5. Jika ingin menegecek apakah Smartphone kalian sudah teroot apa belom, silahkan download aplikasi Root Checker DI PS, atau link di bawah ini

Link Download : 
    1. Root Zenfone.1.2 (7MB) [UserCloud] [Mediafire] [GoogleDrive]
    2. Root Checker Pro v.1.6.1 (2MB) [UserCloud] [Mediafire] [GoogleDrive]

Cara Kedua

Root Asus Zenfone 5 Berbasis Kitkat:
  • Bahan
  1. Intel Driver (9MB)
  2. ADB Driver (11MB)
  3. Root Kitkat Zenfone 5 ver 2.21.40.44 (67MB)
  • Langkah
  1.  Extrack Root Kitkat Zenfone 5 ver 2.21.40.44 yand sudah di download
  2.  Extack dan install Intel Diver dan ADB driver

      3. Setelah proses instalasi kedua software tadi kini saatnya anda menghubungkan handphone asus zenfone 5 anda ke pc menggunakan kabel usb, namun sebelum anda menghubungkan handphone anda ke pc, setting dahulu usb debugging handphone anda ke enable, caranya settings>about>software information>build number (ketuk 7x untuk mengaktifkan fitur developer option) lalu, kembali ke settings>developer options>usb debugging (enable/ceklist).

        4. Setelah itu cek koneksi antara handphone dan pc/laptop anda dengan cara buka folder Root Kitkat Zenfone 5 ver 2.21.40.44 click files>tahan keyboard tombol shift + klik kanan>lalu pilih open command window.



        5. Setelah itu akan terbuka window CMD Prompt lalu ketik "adb devices" tanpa tanda petik lalu enter, jika koneksi anda sudah terhubung dengan benar maka akan muncul serial number handphone anda (lihat gambar).
       6. Jika serial number tidak muncul pada jendela CMD cabut kabel usb anda dari handphone, lalu colokan kembali dan ulangi untuk mengecek koneksi antara handphone dan pc/laptop anda.
       7. jika muncul notifikasi authorized pada handphone anda maka ceklist allow dan ok.


        8. Setelah semuanya ok, maka sekarang saatnya untuk mengeksekusi handphone anda, teliti dan cermat dalam melakukan step ini sangat diwajibkan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, buka folder rootz5kitkatv2 double klik pada file root-zenfone5-ww atau Root-ZenFone5-en.


      9. Jendela CMD akan muncul dan melakukan proses root handpone asus zenfone 5 anda, tinggal tunggu, handphone anda akan melakukan reboot 5 to 6 times, Just press any key to continue gaes.

     10. Setelah proses selesai cek apakah aplikasi SU/Super User telah terinstal di handphone sus zenfone 5 anda.

      11. Dan langkah yang terakhir adalah untuk bisa mendapatkan OTA update meskipun handphone anda telah di root, caranya buka supersu>settings>enable pro. setelah selesai, kembali ke supersu>settings>enable survival mode




      12. Dan selamat Smarphone Zenfone anda telah teroot :)

Link Download:

  1. Intel Driver (9MB)  [UserCloud] [Mediafire] [GoogleDrive]
  2. ADB Driver (11MB) [UserCloud] [Mediafire] [GoogleDrive]
  3. Root Kitkat Zenfone 5 ver 2.21.40.44 (67MB) [UserCloud] [Mediafire] [GoogleDrive]


#Cara ini sudah di coba, dengan menggunakan PC yang berbasis windows 7 dan ponsel Asus Zen 5, bila tidak mengerti silahkan tanyakan di kolom komentar. Dan bila ada link yang rusak silahkan adukan link tersebut di sini
Unknown Web Developer

Morbi aliquam fringilla nisl. Pellentesque eleifend condimentum tellus, vel vulputate tortor malesuada sit amet. Aliquam vel vestibulum metus. Aenean ut mi aucto.

No comments:

Post a Comment